Mobil Rusak Di Musim Pandemi Corona? Pesan Layanan Home Service Mitsubishi Aja

Pertama kali isu pandemi covid-19 merebak pada bulan maret lalu di Indonesia, awalnya orang-orang tidak begitu menggubrisnya karena jumlah penderitanya hanya dua orang saja. Namun, karena sikap acuh ini, hari ini 16 mei 2020 angkanya sudah naik menjadi 4,6 juta yang terkena virus covid-19 ini.

Karena virusnya menyebar dan menular sangat cepat, aktifitas sosial jadi dibatasi untuk memutus rantai penyebaran virus ini dengan kebijakan PSBB. Setelah psbb diterapkan dalam keseharian, orang-orang diharuskan tinggal di dalam rumah, tidak boleh keluar rumah, kecuali kamu ingin beli stok makanan atau kebutuhan mendesak lainnya masih diperbolehkan dalam jangka waktu tidak lebih dari 30 menit berada di luar ruangan.

Bahkan kamu tidak bisa membawa mobilmu ke bengkel, padahal hari ini adalah hari dimana kamu harus melakukan perawatan berkala untuk mobil milikmu. Kalau sudah begini, performa mobil bisa menurun dan bermasalah saat dikendarai.

Bisa saja saat kamu kebagian shift kerja harus ke kantor, saat mengendarai mobil ke kantor, ternyata mobil tiba-tiba mogok ditengah jalan. Iya kalau jalanannya sepi, kamu bisa keluar dari mobil dan mendorongnya ke tepi jalan. Bagaimana kalau kondisi sedang ramai, banyak pengendara sepeda motor sedang melaju dengan kecepatan tinggi dan mendapati mobil di depannya berhenti mendadak?

Ya, bisa-bisa terjadi kecelakaan tunggal karena si pengendara motor berusaha menghindari mobil milikmu atau bisa juga menabrak bumper mobil bagian belakang. Selain membahayakan orang lain, ganti rugi biaya perawatan korban, dan kamu juga harus reparasi mobil.

Untuk itu, ada baiknya kamu tidak memaksakan diri membawa mobil ke kantor, sebaiknya kamu melakukan perawatan mobil terlebih dahulu. Pertanyaannya adalah bagaimana caranya kamu bisa membawa mobil ke bengkel sedangkan sekarang sedang diberlakukan kebijakan PSBB yang mengharuskan orang-orang tinggal di rumah.

Meki kamu di rumah aja, bukan berarti kamu nggak bisa merawat mobilmu lho. Sekarang ada banyak brand mobil yang memberikan layanan maksimal sampai-sampai mau melayani perawatan mobil langsung dirumah pelanggan, salah satunya adalah Mitsubishi.

Di musim pandemi ini, Mitsubishi paham betul bahwa para pelanggannya tidak dapat keluar rumah. maka dari itu, brand ini menghadirkan program baru yang memanjakan pengguna mobil keluaran brandnya dengan memberikan layanan home service.

Apa saja yang bisa didapatkan oleh para pelanggan dari program ini? Mellaui program home service, pelanggan bisa memesan paket perawatan light maintenance atau servis ringan untuk mobil kesayangan. Dalam perawatan servis kecil atau ringan, biasanya saat mobil sudah menempuh 10.000 KM, mekanik akan mengecek oli mesin, filter oli, kampas rem, kanvas kopling, rotasi ban menyilang atau balancing and spooring.

Agar mobil bisa berjalan dengan baik, oli mobil harus dalam keadaan baik, maka dari itu, bila oli mobil sudah lama tidak diganti, dengan layanan home service ini, mekanik akan mengganti oli lama dengan oli baru.
Filter oli pun akan dicek, agar tidak ada kotoran yang masuk dan mengendap di dalam mesin sehingga bahan bakar mobil tidak boros.

Selanjutnya, kampas rem akan dicek agar performa pengereman mobil bisa berjalan dengan baik agar saat mengendarai mobil, rem bisa digunakan dengan sebagaimana mestinya. Banyak kasus kecelakaan mobil karena rem blong atau tidak bisa digunakan, jadi melakukan perawatan kampas rem merupakan keharusan yang harus dilakukan oleh pengguna mobil Mitsubishi.

Kondisi ban juga penting untuk diperhatikan, bila lapisan ban luar mobil sudah tipis, hal ini akan membahayakan pengemudi, bila jalanan basah karena hujan, permukaan jalan yang beradu dengan lapisan ban luar ban yang tipis bisa mengakibatkan ban slip dan mobil tidak stabil hingga mengakibatkan kecelakaan, makanya ban harus dirotasi menyilang atau sering dikenal dengan istilah spooring and balancing.

Selain melayani perawatan di rumah, brand mitsubishi juga menawarkan layanan vehicle pick-up. Cara kerjanya, mobil kamu akan dijemput dan dibawa ke diler untuk diservis sesuai dengan keadaan mobil. Apakah hanya harus servis ringan atau ada spare part mobil seperti aki, kampas rem, oli, filter oli, velg, ban luar dan bagian mobil lainnya.

Dengan layanan vehicle pick-up ini, kamu hanya tinggal di dalam rumah dengan aman dan mobil sudah diservis oleh diler resmi Mitsubishi. Semua layanan hebat nan memanjakan pelanggan ini bisa kamu dapatkan hanya dengan memesan layanan home service Mitsubishi, yuk diorder layanannya saat musim pandemi ini.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog DBP Aademy x Tempo Blogger Writing Competition.

Comments